11 April 2010

Kidung Nirwana

 
MEDITASI

Aku bertanggungjawab penuh atas hidupku ini
Hidup ini bagaikan suatu lagu yang indah
Aku sehat, Sejahtera dan Bahagia
Aku adalah Kasih
Aku bebas dari segala noda
Aku bersih- Aku suci
Aku sadar akan diriku, segala sesuatu sekitar Aku dan lingkunganku
Itulah Aku
Aku adalah kamu- kamu adalah Aku.

KIDUNG NIRWANA

Bukan pikiran, bukan pula intelek,
Bukan ego bukan pula yang menyebabkan ego,
Bukan pancaindera
Bukan langit dan bumi
Bukan cahaya dan bukan angin
-Aku adalah kesadaran murni-
Kebahagiaan yang kekal abadi
Itulah Aku…

Apa yang disebut prana, energi, bukanlah aku
Bukan elemen-elemen alami
Bukan pula lapisan-lapisan kesadaran dalam diri manusia
Bukan badan kasat ini
-Aku adalah kesadaran murni-
Kebahagiaan yang kekal abadi
Itulah Aku…

Tidak ada yang kusukai
Dan tidak ada yang kusukai
Tidak serakah
Tidak pula bimbang
Tidak ada keinginan apapun dalam diriku
Sekalipun untuk kebebasan itu sendiri
Karena aku adalah kesadaran murni
-Kebahagiaan yang kekal abadi-
Itulah Aku… 
Amal saleh dan dosa
Dua-duanya telah kulampaui
Suka dan duka tidak lagi mempengaruhi Aku
Ritual dan perjalanan suci
Kenikmatan dan rasa nikmat itu sendiri
Semuanya sudah kulampaui
-Aku adalah kesadaran murni-
Kebahagiaan yang kekal abadi
Itulah Aku…

Tidak ada lagi rasa takut akan kematian
Tidak ada lagi perbedaan antara kelompok Ayah,
Ibu, Anak, Istri, Saudara, Sahabat
Guru dan murid
Tak sesuatu pun yang kumiliki
Kelahiran dan kematian tidak kukenal lagi
-Aku adalah kesadaran murni-
Kebahagiaan yang kekal abadi
Itulah Aku…

Pikiran telah kulampaui
Tak berwujud namun berada dimana-mana
Tidak terikat
Tidak mengenal kebebasan dan tidak bisa diukur
-Aku adalah kesadaran murni-
Kebahagian yang kekal abadi
Itulah Aku…
MAHA-SAMADHI

Sirna sudah perbedaan gelap dan terang
Lenyap sudah pengalaman suka dan duka
Hilang sudah bayang-bayang yang diciptakan oleh pancaindera
Cinta dan benci…
Penyakit dan penyembuhan
Kelahiran dan kematian
Terlampaui sudah semuanya…

Tawa dan tangis
Menyatu sudah dua-duanya dalam lautan luas
Kebahagiaan sejati…
Berlalu sudah badai ilusi
Jernih sudah langit kesadaran…
Bagaikan awan gelap
Kadangkala alam bawah sadarku
Masih saja menutupi langit kesadaranku…

Bagaimanapun,
Kesadaranku tak akan terpengaruhi…
Alam jaga dan alam mimpi,
Alam tidur pulas,
Bahkan alam lain di antaranya
Tidak sesuatupun yang menguasaiku…

Masa kini masa lalu dan masa depan
Tak sesuatupun yang ada…
Yang ada hanyalah Aku…
Aku yang maha ada…

Semesta ini ada dalam diriku
Makhluk hidup dan benda mati…
Dua –duanya ada dalam diriku…
Baik dan buruk
Kebebasan dan keterikatan
Semuanya telah menyatu dengan lautan luas diriku…

Akulah engkau, Engkaulah Aku!
Pengetahuan
Yang mengetahui dan yang diketahui
Semuanya satu!
Demikianlah samadhi telah memperluas kesadaran-Ku…

Kebahagiaan sejati itulah asal-usulku…
Dalam kebahagiaan pula aku berada…
Dan dengan kebahagiaan itu,
Aku bersatu dan menyatu…

Keabadian…
Kelanggengan…
Itulah jatidiriku…
Setetes air laut-Aku pula lautan yang luas itu.
GELOMBANG CINTA

Selamat datang cinta…
Selamat datang kasih…
Cinta yang meraja…
Kasih yang abadi…

Selamat datang matahari kesadaran
Hangat sinar-MU, lebur beku jiwaku

Selamat datang rembulan kedamaian
Lembut sapa-MU, jernihkan pandanganku

Selamat datang bintang kecil kebajikan
Kerlip sinar-MU, pandu tiap langkahku

Selamat datang pelangi kehidupan
Indah warna-warnimu isi hariku..

(Oh damai 3x damai 3x) 3x

Selamat datang cinta…
Selamat datang kasih…


PENCERAHAN PURNA

Ishq ibadat, love is my worship
Cinta itulah Allah…
Cinta segala-galanya…
Cinta diatas segalanya…

Doa dan puja aku tak tahu…
Yang kutahu hanyalah cinta..

Dunia bagimu, sorga bagimu…
Bagiku hanyalah cinta…

Cinta segala-galanya…
Cinta diatas segalanya…


MERAYAKAN KEHIDUPAN 
Senyum…
Tersenyumlah terus…
Mari kita isi hati kita dengan kasih Illahi…
Kasih terhadap sesama umat manusia
Terhadap binatang dan makhluk-makhluk lain.

Apabia hati kita penuh dengan cinta,
Kita tidak akan pernah bisa membenci
Kita tidak akan mengalami penderitaan lagi
Kita akan menjadi orang-orang paling berbahagia
Di muka bumi ini.

Sembah sujudku…
Untuk sang jiwa Agung
Yang selalu terjaga
Yang bersemayam
Di dalam diri-MU

Om…. Shanti Shanti Shanti 

Keterangan:
Point-point diatas kuambil dari berbagai sumber, dan bila ada pihak yang merasa di rugikan aku memohon maaf sebelumnya.

Terimakasih Guruji, semua ini berkah dari-Mu.

No comments:

>>>

-



-